Kok Aguero Tidak Main?

Keputusan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, yang tidak memainkan Sergio Aguero pada laga kontra Sunderland dipertanyakan. Untuk hal ini, Pellegrini punya jawabannya.

Tak ada nama Aguero dalam daftar starting eleven yang diturunkan Pellegrini pada laga Boxing Day yang dihelat di Emirates Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Pemain asal Argentina itu cuma duduk di bangku cadangan.

Pellegrini masih mengutamakan Wilfried Bony di lini depan dengan ditopang oleh Kevin De Bruyne, David Silva, dan Raheem Sterling. Aguero sendiri akhirnya tidak bermain sama sekali di laga tersebut.

Meski tanpa Aguero, City masih terlalu kuat untuk Sunderland yang harus kalah 1-4 pada akhir pertandingan. Meski demikian, tetap saja keputusan menyimpan Aguero yang adalah top skorer tim di Premier League dengan 7 gol dipertanyakan.

Pellegrini pun coba menjelaskan keputusannya menyimpan Aguero demi kebaikan si pemain sendiri. Manajer asal Cile itu tak ingin Aguero kembali mendapat cedera dan harus absen untuk waktu lama.

Pasalnya Aguero rentan cedera dan musim ini sudah tiga kali di absen. Pellegrini lebih memilih menunggu Aguero sampai fit betul untuk bermain.

“Kun duduk di bangku cadangan untuk mengantisipasi jika kami membutuhkan dia di babak kedua. Dalam tiga hari, kami punya laga sulit di kandang Leicester dan kemudian 10 laga di bulan Januari,” tutur Pellegrini di situs resmi klub.

“Dia punya masalah kecil, jadi akan lebih baik baginya tidak mengambil risiko apa pun. Kami sudah unggul 3-0 di babak pertama, jadi akan lebih baik kalau dia beristirahat,” sambungnya.

“Dia akan berada dalam kondisi 100% pada hari Selasa,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More