Koke Lelah dengan Pemberitaan Pique dan Katalonia

Football5star.com, Indonesia – Topik hangat mengenai referendumnya Katalonia bahkan melampaui Timnas Spanyol di media massa. Salah satunya turunannya adalah Gerard Pique yang meski bergabung timnas namun pemberitaannya jadi isu yang hangat. Pasalnya, pemain Barcelona itu sebelumnya memberikan dukungan pada merdekanya Katalonia dari Negeri Matador.

Gelandang Atletico Madrid yang juga masuk dalam skuat Timnas Spanyol menghadapi Albania, Koke, bahkan lelah dengan berbagai perbincangan tersebut. Saat konferensi pers jelang laga melawan negeri asal Balkan itu, ia mengungkapkan bahwa hanya ingin fokus di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Ini sudah memberi sedikit masalah, selalu membicarakan hal yang sama (Pique dan Referendum Katalunia). Kami profesional dan hanya ingin fokus pada bermain sepak bola dan pertandingan melawan Albania,” ungkap Koke dikutip dari Mundo Deportivo, Selasa (3/10/2017).

Pada kesempatan tersebut pemain berusia 25 tahun itu juga menyatakan bahwa tak ada kecanggungan yang terjadi di ruang ganti pemain. Kendati, seluruh skuat Timnas Spanyol mengetahui sikap politik yang dipilih oleh Pique.

“Suasana di ruang ganti tidak berubah. Kami fokus untuk memenangkan (pertandingan vs Albania) dan mencapai Piala Dunia,” ujarnya.

Di sisi lain, laga melawan Albania, Sabtu mendatang (7/10/2017), Spanyol tak akan diperkuat tiga pilar utamanya. Alvaro Morata, Andres Iniesta, dan Dani Carvajal, sebelumnya mengalami cedera dan belum bisa bergabung. Sebagai pengganti Morata, pelatih La Furia Roja, memikirkan opsi untuk memasukkan nama Diego Costa.

Comments
Loading...