Kolasinac Bukan Pengemudi yang Baik

Football5Star.com, Indonesia – Sead Kolasinac langsung menjadi idola baru para fans Arsenal berkat performa menawan dalam laga-laga awal musim. Dia menjadi harapan baru di tengah minimnya pemain bintang yang direkrut klub arahan Arsene Wenger tersebut. Namun, tak seperti penampilannya di lapangan yang terbilang meyakinkan, Kolasinac ternyata bukan pengemudi yang baik di jalanan.

Saat ini, Kolasinac tidak bisa mengemudikan mobil sendiri. Itu karena dia tak memiliki surat izin mengemudi (SIM). SIM-nya ditahan otoritas berwenang di Gelsenkirchen, Jerman. Gara-garanya, dia mengoleksi 8 poin pelanggaran. Dia terdeteksi melakukan beberapa pelanggaran. Di antaranya mengebut, melanggar lampu merah, dan memainkan gawai saat menyetir. 

Rabu (13/9/2017), seperti dilansir Westdeutsche Allgemeine Zeitung, seharusnya mantan bek kiri Schalke 04 itu menjalani sidang terkait penarikan SIM tersebut. Namun, sidang itu dibatalkan. Tak ayal, pemain berumur 24 tahun itu pun harus menunggu lagi. Sebelumnya, Kolasinac memang telah mengajukan keberatan terhadap penarikan SIM-nya itu.

Langkah ini rupanya dipandang penting oleh pemain didikan Karlsruher SC tersebut untuk mempermudah mendapatkan SIM Inggris. Pasalnya, nilai hukuman yang didapatkannya di Jerman juga tercatat di Inggris. Itu tentu akan menyulitkannya mendapatkan SIM Inggris. Tanpa memiliki SIM, tetap saja dia tak akan bisa mengemudikan mobil di jalanan Kota London.

Kolasinac hengkang ke Arsenal pada akhir musim lalu setelah lima musim membela Schalke. The Gunners tak mengeluarkan uang sepeser pun karena sang pemain telah berstatus bebas transfer. Sejauh ini, dia telah membuat dua assist dalam tiga laga di Premier League.

Comments
Loading...