Sead Kolasinac Selamatkan Mesut Oezil dari Upaya Perampokan

Football5Star.com, Indonesia – Aksi heroik ditunjukkan bek kiri Arsenal, Sead Kolasinac, pada Kamis (25/7/2019). Dia menyelamatkan rekannya, Mesut Oezil, dari upaya perampokan di jalanan London, Inggris.

Hari itu, Mesut Oezil tengah mengendarai mobilnya ketika dua orang yang menunggang sepeda motor menghampirinya. Lalu, dua orang itu mengeluarkan pisau dan berupaya merampok mantan pemain Real Madrid tersebut.

Melihat rekannya terancam, Sead Kolasinac turun dan melawan kedua perampok bersenjata tajam itu. Upayanya berhasil. Kedua orang yang berusaha merampok Mesut Oezil tersebut akhirnya melarikan diri dengan tangan hampa.

Kebenaran insiden tersebut dikonfirmasi pihak kepolisian Metropolitan London. “Dilaporkan bahwa tersangka dengan sepeda motor berupaya merampok seseorang yang mengendarai mobil. Namun, sang sopir dan penumpangnya mampu lepas tanpa terluka dan menuju ke restoran di Golden Green. Di sanalah mereka berbicara dengan petugas kami,” urai juru bicara kepolisian seperti dikutip Football5Star.com dari BBC.

Sementara itu, pihak Arsenal merasa lega karena Oezil dan Kolasinac tak mengalami cedera dalam insiden itu. “Kami sudah melakukan kontak dengan kedua pemain dan mereka baik-baik saja,” ujar juru bicara The Gunners.

Kejahatan terhadap pesepak bola di jalanan London bukan kali ini saja. Sebelum insiden yang dialami kedua pemain Arsenal itu, Andy Carroll juga pernah merasakannya pada 2016. Dia ditodong pistol oleh orang tak dikenal saat pulang dari sesi latihan klubnya, West Ham United.

Saat ini, Sead Kolasinac dan Mesut Oezil tengah menjalani persiapan jelang musim baru bersama Arsenal. Tim asuhan Unai Emery baru saja menyelesaikan kiprah pada ajang pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019. Mereka menang atas Bayern Munich, Fiorentina, dan Real Madrid pada ajang itu.