Kolev Tak Tahu-Menahu Soal Rekrutan Pemain Persija

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta resmi mendatangkan Ivan Kolev sebagai pelatih anyar mereka. Kedatangan Kolev didahului oleh kedatangan beberapa penggawa anyar Macan Kemayoran. Menurut pengakuan mantan pelatih PS Tira, ia tak tahu dan tak merekomendasikan para pemain baru kepada manajemen Persija Jakarta.

Persija telah mendaratkan dua legiun asing, yakni Bruno Matos yang berposisi sebagai gelandang dan Jakhongir Abdumuminov yang merupakan seorang bek. Tak hanya itu, Macan Kemayoran juga membawa pulang Ryuji Utomo yang tampil apik selama bermain di klub Thailand, PTT Rayong.

“Bukan. Saya tidak ikut (proses rekrutmen). Tetapi setelah saya lihat, mereka pemain bagus,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (15/1) sore.

Persija meresmikan Ivan Kolev sebagai pelatih baru mereka. Kolev mengungkapkan alasan mengapa ia akhirnya memilih Persija sebagai pelabuhan barunya - Football5star/Yohanes
Football5star/Yohanes

Pernyataan Ivan Kolev ini bertentangan dengan Mustaqim, asisten pelatih Persija. Saat latihan pada 10 Januari 2019, Mustaqim menyebut keputusan untuk merekrut pemain diserahkan kepada pelatih baru. Saat itu, ia memberikan analogi masakan.

“Kalau nanti Kolev datang tanggal 13, berarti memang sampai di situ dia belum bisa hadir. Jadi, kalau sejauh ini ada keluhan soal pemain yang datang, bisa jadi memang itu menunggu rekomendasi dari pelatih kepala,” katanya saat ditemui di Lapangan PSAU, Halim, Jakarta Timur, pada Kamis (10/1) sore.

“Ibarat koki ingin memasak pecel, tapi asistennya malah membelikan bumbu rawon. Jadi memang harus ada kesesuaian satu sama lain. Harus ada koordinasi di dalam tubuh tim,” sambungnya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan membawa pemain asing atau lokal, mantan pelatih Timnas Indonesia ini menyebut untuk sementara tidak.

“Untuk sementara tidak. Saya harus lihat pemainnya lebih dulu,” ungkap Ivan Kolev.

Comments
Loading...