Kolev Tak Terbebani Hasil Pelatih Sebelumnya

Football5star.com, Indonesia – Ivan Kolev resmi ditunjuk sebagai pelatih Persija Jakarta menggantikan Stefano Cugurra. Keberhasilan Teco, sapaan akrab Stefano yang sukses memberikan gelar juara untuk Macan Kemayoran ternyata tak membuat Ivan Kolev terbebani.

Setelah 20 tahun, Kolev akhirnya kembali ke klub awalnya di Indonesia, Persija Jakarta. Kembalinya Kolev dibumbui dengan ekspektasi besar dari pendukung Persija yang ingin mempertahankan gelar Liga 1 yang sukses mereka raih di tahun 2018 lalu.

Untuk saat ini, Ivan Kolev berusaha untuk menjaga level tim Macan Kemayoran. Perlahan sembari mencari cara untuk menaikkan level permainan Persija.

“Yang pertama kita harus menjaga level tim. Ini tim juara dan saya menghargai itu. Saya mencoba menjaga level. Kalau bisa menjadi lebih bagus,” ungkapnya kepada awak media pada Selasa (15/1) sore di Lapangan Sutasoma, Halim.

Terkait dengan keberhasilan Teco membawa Persija menjadi juara, Kolev mengaku tidak terbebani. Baginya, setiap pekerjaan selalu ada tekanan dan itu adalah bagian dari tugas dia sebagai pelatih.

“Semua tim yang saya latih selalu ada tekanan besar. Itu biasa. itu pekerjaaan dan tugas saya,” ungkapnya.

Terkait dengan banyaknya pemain kunci Persija yang pindah, Kolev mengaku masih belum tahu. Ia masih ingin mencari tahu para pemainnya dan beradaptasi.

“Sekarang saya tak bisa berkomentar banyak. Kasih saya waktu untuk mengenal pemain lebih baik.”

Ketika ditanya berapa lama waktu yang dibutuhkan, Ivan Kolev menjawab dengan bercanda,” Saya butuh dua tahun,” tutupnya.

Comments
Loading...