Kolo Toure: Arsenal Pertahankan Aubameyang Harga Mati

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Arsenal, Kolo Toure, ingin The Gunners mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang. Di mata dia, pemain asal Gabon itu sudah menjadi pemimpin yang fantastis.

Pierre-Emerick Aubameyang santer dikabarkan bakal meninggalkan klubnya tersebut di bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, saat ini kontrak Aubameyang di Arsenal sejatinya hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021.

Sebagaimana diketahui, saat ini Aubameyang merupakan mesin gol utama Arsenal. Melepas Aubameyang berarti membuat Arsenal kehilangan pundi-pundi golnya. Sebab, tak ada pemain Arsenal lain yang catatan golnya bisa mengimbangi bomber asal Gabon tersebut.

Toure sadar salah satu faktor yang menjadi kesulitan The Gunners dalam memperbarui kontrak Aubameyang karena tingginya tuntutan gaji dari si pemain. Akan tetapi, ia menilai Aubameyang layak mendapat gaji tinggi karena kontribusi yang diberikannya.

Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal menyingkirkan Manchester City pada semifinal Piala FA.
Standard.co.uk

“Aubameyang pemain top. Saya melihatnya tumbuh. Saya bisa melihat bahwa dia sudah matang sekarang. Anda bisa melihat sebagai kapten dia seorang pemimpin, memimpin dengan memberi contoh. Dia sangat fokus. Dia bekerja keras untuk tim,” kata Toure kepada Stats Perform News.

“Dia kapten yang hebat dan teladan yang hebat. Sangat mudah untuk berbicara, tetapi apa yang Anda perlihatkan kepada kami? Apakah Anda bersedia bertarung untuk setiap bola? Itulah yang dilakukan Steven Gerrard, Patrick Vieira, para kapten hebat itu. Aubameyang penting untuk dipertahankan,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More