Kolo Toure Beberkan Kelemahan Virgil van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Dalam dua musim terakhir Virgil van Dijk dipercaya sebagai bek terbaik dunia saat ini. namun, bukan berarti dia tidak punya kelemahan. Hal ini pula yang coba dibeberkan mantan pemain Liverpool, Kolo Toure.

Kolo Toure mengakui kehebatan Virgil van Dijk. Baginya, bek Liverpool adalah pemain top dan bek terbaik dunia saat ini.

“Dia pemain yang luar biasa. dia pemain top. Virgil punya kecepatan, tinggi, dia bisa melompat lebih tinggi dari pemain lain. Dia punya teknik mumpuni. Dia bisa mengubah permainan lewat operan-operan panjangnya. Dia punya segalanya,” kata Toure kepada Stats Perform News, Senin (3/8/2020).

Express

Terlepas dari hal tersebut ia melihat kapten timnas Belanda jarang terlibat duel satu lawan satu oleh lawan. Dan menurutnya itulah kelemahan sang bek.

“Saya belum pernah melihat banyak pemain menantangnya dalam situasi satu lawan satu. Menurut saya itulah kelemahannya. Dia sangat pintar tapi jika Anda benar-benar agresif dalam sernagan satu lawan satu saya pikir Anda bisa mendapatkan sesuatu darinya,” sambung pemain yang kini berseragam Leicester City.

Apa yang dikatakan Kolo Toure ada benarnya. Virgil van Dijk beberapa kali memang kalah dalam duel satu lawan satu. Musim lalu ia dikelabui oleh bintang RB Salzburg, Hwang Hee-Chan. Dan pada musim ini ia membuat blunder fatal ketika berhadapan satu lawan satu dengan Raheem Sterling.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More