Kolombia Lebih Ofensif dari Brasil, Argentina Waspada

Argentina akan menghadapi tuan rumah Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (18/11) pagi WIB, di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla. Jelang laga, pelatih Argentina, Gerardo Martino, sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai lini serang Kolombia.

Secara tersirat, Martino menyebut bahwa Kolombia lebih ofensif daripada Brasil. Pada laga sebelumnya, akhir pekan lalu, Argentina hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Brasil.

“Laga tandang melawan Kolombia tidak akan sama seperti saat melawan Brasil. Kami akan berusaha untuk mengendalikan pertandingan, tapi kami tahu bahwa kami akan melawan tim yang lebih menyerang,” tandas Martino saat konferensi pers.

Saat ini, Argentina menduduki peringkat kedua terbawah dalam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Raihan buruk itu diraih Argentina karena hanya mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan awal. Martino menegaskan bahwa laga kontra Kolombia adalah laga yang harus dimenangkan Albiceleste.

“Kami harus menang di Kolombia. Kami tak perlu menengok papan klasemen untuk tahu bahwa kami butuh kemenangan,” pungkas sang pelatih.

Sayangnya, Argentina harus melawat ke markas Kolombia dengan terpincang-pincang. Mereka akan bermain tanpa dua bomber andalan, Lionel Messi dan Sergio Aguero, yang terpaksa menepi karena cedera. Tanpa keduanya, Gonzalo Higuain dan Ezequiel Lavezzi bakal diandalkan Martino untuk mendobrak pertahanan Kolombia.

Comments
Loading...