Kolombia Tuan Rumah Final Copa America 2020

Football5star.com, Indonesia – Argentina dan Kolombia akan menjadi tuan rumah bersama pada Copa America 2020. CONMEBOL memutuskan laga final akan berlangsung di Kolombia.

Kepastian La Tricolor julukan Kolombia menyelenggarakan laga final Copa America 2020 disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF), Jumat (28/6/2019). Maka, ini akan menjadi kesempatan kedua kali bagi La Tricolor memyelenggarakan laga setelah pertama kali pada tahun 2001.

Pada tahun 2001, La Tricolor berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 1-0 sekaligus gelar juara yang pertama sepanjang sejarah turnamen antar negara Amerika Selatan.

nbcsports.com

“Komite eksekutif Federasi Sepak Bola Kolombia bangga dan senang mengumumkan bahwa final Copa America Kolombia-Argentina 2020 akan dimainkan di negara kami,” bunyi pernyataan resmi FCF.

FCF pun merasa senang ditunjuk oleh CONMEBOL menyelenggrakan laga final Copa America 2020 dan akan mempersiapkan segala hal laga penting itu dapat berjalan maksimal.

“Merupakan hak istimewa mendapatkan kepercayaan ini dari pihak CONMEBOL, untuk memilih kami sebagai tempat penyelenggaraan final turnamen paling penting di Amerika Selatan,”

“Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan dapat memastikan bahwa kami akan melakukan semua upaya kami dan menempatkan semua profesionalisme dan kerja keras kami untuk menjadikan final Copa America 2020 sebagai acara yang tak terlupakan,” tambah pernyataan resmi FCF.

La Tricolor di Copa America 2019 yang sedang berlangsung berhasil lolos ke babak perempat final. Namun, skuat asuhan Carlos Queiroz itu langkahnya terhenti oleh Cile setelah kalah pada babak adu penalti.

Comments
Loading...