Kombinasi Mematikan Morata dan Azpilicueta

Football5star.com, Indonesia – Alvaro Morata dan Cesar Azpilicueta memiliki kerja sama yang mematikan. Kombinasi antara mereka berdua total telah menghasilkan enam gol bagi Chelsea.

Chelsea berhasil menang 2-0 atas Brighton and Hove Albion dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge pada Selasa (26/12/2017). Gol pertama dicetak oleh Morata, sedangkan gol kedua disumbangkan Marcos Alonso.

Gol pembuka The Blues tercipta setelah Morata memaksimalkan umpan Azpilicueta. Ini adalah keenam kalinya Azpilicueta menciptakan assist bagi pemain yang baru diboyong dari Real Madrid pada awal musim 2017-18 tersebut.

Kombinasi antara Morata dan Azpilicueta menyamai rekor milik Frank Lampard-Didier Drogba pada musim 2009-10 dan Cesc Fabregas-Diego Costa pada musim 2014-15.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku senang dengan ketajaman penyerang berusia 25 tahun tersebut. Secara keseluruhan, ia total telah menyumbangkan 11 gol dan empat assist dalam 24 pertandingan sejauh ini.

“Morata adalah penyerang utama kami dan penting baginya untuk mencetak gol. Ia bermain sangat baik ketika memegang maupun tanpa bola. Ia tampil dengan penuh komitmen, tetapi saya juga senang dengan komitmen dari pemain-pemain lainnya,” kata Conte seperti yang dikutip BBC.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 42 poin hasil dari 13 kemenangan dan tiga kali imbang dalam 20 pertandingan.

Selanjutnya, Eden Hazard dkk. dijadwalkan menjamu Stoke City di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (30/12/2017).

Comments
Loading...