Yusuf Bachtiar: Komdis PSSI Bekerja Sesuai Prosedur!

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sering menjadi sorotan para pencinta sepak bola Indonesia. Berbagai kritik mengalir deras setiap Komdis PSSI mengeluarkan keputusan. Menanggapi hal ini, Komdis PSSI memberikan pembelaan dan menganggap mereka bekerja sesuai prosedur.

Yusuf Bachtiar, anggota dari Komdis PSSI menyebutkan bahwa Komdis PSSI telah bekerja sesuai prosedur. Tidak ada keputusan dari Komdis PSSI yang tak sesuai dengan kode etik disiplin.

“Di kode disiplin itu sudah ada segalanya tentang pasal-pasal, tingkah buruk pemain, penonton, kegagalan panitia pertandingan (Panpel),” ucap Yusuf, dikutip Football5star dari Tribun Jabar.

“Kita (Komdis PSSI) tinggal menempelkan kasus tersebut masuk dalam pasal yang mana. Komdis tidak asal-asalan ambil keputusan,” lanjutnya.

Komdis PSSI menunggu laporan yang masuk ke mereka. Bisa dari Pengawas Pertandingan (PP) ataupun dari manajemen klub yang merasa dirugikan. Misalnya, jika klub A dirugikan dengan keputusan wasit ataupun merasa ada yang tidak beres, mereka bisa melaporkannya.

“Bikin surat ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB), baru nanti oleh PT. LIB dikirim ke kita dan kita olah. Jadi, Komdis tidak tiba-tiba langsung jatuhkan hukuman,” tambahnya.

Yusuf menambahkan bahwa klub-klub Indonesia jangan hanya berbicara lewat media dan menyarankan jika terjadi sesuatu untuk segera melaporkannya. Tujuannya, agar kasus tersebut bisa segera diatasi dan tidak menjadi bola liar.

“Kalau hanya berbicara di media, kita tidak bisa melakukan apa-apa dan hanya akan dijadikan bahan pertimbangan,” tutupnya.

Comments
Loading...