Komentar “Messi dari Jepang” Setelah Gabung Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gelandang berbakat timnas Jepang, Takefusa Kubo, mengungkapkan kesannya setelah resmi bergabung dengan Real Madrid.

Kubo memupus harapan Barcelona dengan menerima tawaran untuk hijrah ke Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (14/6/2019).

Pemain berusia 18 tahun tersebut bakal memperkuat Real Madrid Castilla dengan kontrak enam tahun mulai musim 2019-2020. Disinyalir, dia mendapatkan gaji satu juta euro per musim.

“Saya sangat bahagia bergabung dengan Real Madrid. Saya tetap tenang. Ini hari yang biasa, tetapi saya sangat gembira,” ungkap Kubo, seperti dilansir Marca.

Madrid bukan satu-satunya klub yang mengincar Kubo pada musim panas 2019. Barcelona dan Paris Saint-Germain juga menginginkan gelandang yang dijuluki “Messi dari Jepang” tersebut.

Kubo pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia, Pada 2011—2015. Saat itu, dia baru berusia sembilan tahun sehingga membuat El Barca mendapat sanksi dari FIFA akibat merekrut pemain di bawah umur.

Alhasil, Kubo harus kembali ke Jepang. Dia memperkuat FC Tokyo dan sempat dipinjamkan ke Yokohama Marinos pada Agustus 2018—Januari 2019.

Takefusa Kubo (Foto: marca.com)

Kubo hijrah ke Madrid dengan status bebas transfer. Pasalnya, kontrak dia bersama FC Tokyo berakhir pada musim panas 2019.

Saat ini, Kubo tengah fokus membela Jepang yang akan berlaga di Copa America 2019 Brasil. Dia menjadi pemain termuda dalam skuat tim berjuluk Samurai Biru tersebut.

Comments
Loading...