Komentar Mourinho Soal Le Saux Dicap Murahan

Komentar Jose Mourinho yang membawa-bawa nama Graeme Le Saux, mantan pemain Chelsea, dikritik oleh Paul Parker. Parker merupakan mantan full back Chelsea dan timnas Inggris.

Sebelumnya, Le Saux sangat kritis kepada Mourinho terkait perlakuannya kepada dokter klub Eva Carneiro. Kritik Le Saux pun dibalas Mourinho pada konferensi pers jelang laga tandang Chelsea ke Israel untuk menghadapi Maccabi Tel Aviv di Liga Champions.

“Saya tak punya masalah dalam tim. Saya tak punya Graeme Le Saux. Saya punya semua pemain tanpa rasa takut,” kata Mourinho.

Pasalnya pada tahun 2001, Le Saux bersama lima pemain Chelsea lain sempat menolak pergi ke Israel untuk menghadapi Hapoel Tel Aviv di Piala UEFA. Laga itu berlangsung satu bulan setelah serangan terorisme 11 September di Amerika Serikat.

Parker pun menganggap murahan komentar Mourinho yang membawa-bawa kejadian 14 tahun lalu.

“Mourinho tak bisa menolong dirinya sendiri. Le Saux membuat kritik yang valid tentang Chelsea setelah start terburuk klub selama 20 tahun. Dan, Mourinho merasa harus meresponsnya,” ujar Parker.

“Fakta bahwa dia merespons dengan olok-olok murahan tentang Le Saux yang takut pergi ke laga tandang di Israel lebih dari satu dekade lalu mengatakan segalanya. Hal itu sangat buruk untuk didengar,” lanjut dia.

“Sebenarnya, Mourinho agak menyingkir dari sorotan beberapa pekan terakhir. Sebagian diri saya bertanya apakah dia akhirnya sadar bahwa diam adalah emas dan dia bisa berperilaku dengan bermartabat. Tentu saja, itu hanya mimpi di siang bolong,” tutup Parker.

Comments
Loading...