Komentar Pelatih Inggris U-17 Setelah Juarai Piala Dunia U-17

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inggris U-17, Steve Cooper, mengaku bangga dengan performa anak asuhnya yang sukses menjuarai Piala Dunia U-17 2017, Sabtu (28/10/2017).

Harapan Inggris U-17 untuk keluar sebagai kampiun nyaris sirna. Pasalnya, mereka tertinggal dua gol lebih dulu saat menghadapi Spanyol U-17 dalam partai puncak di Salt Lake Stadium, Kolkata, India.

Rhian Brewster kembali menghidupkan asa Inggris U-17 berkat golnya jelang turun minum. The Young Lions akhirnya mencetak empat gol tambahan melalui Mogran Gibbs-White (58′), Phil Foden (69′ & 88′) dan Marc Guehi (84′).

Cooper mengklaim keunggulan Spanyol tak membuat mental bertanding Inggris U-17 runtuh. Sebaliknya, mereka menunjukkan semangat juang dan mampu membalikkan keadaan.

“Kami pantas menjuarai turnamen (Piala Dunia U-17) dengan permainan dan jumlah gol yang kami cetak. Kami memiliki pemain bertalenta, identitas tim, karakter dan kepribadian,” ungkap Cooper, seperti dilansir Daily Mail.

“Menurut saya, menjadi juara setelah tertinggal 0-2 dalam final Piala Dunia telah memberi tahu Anda segalanya mengenai karakter para pemain Inggris,” imbuhnya.

“Kami mengalahkan Spanyol dengan permainan kami. Ini cara bermain yang kami inginkan. Mereka dibawa dengan permainan ini dan tim-tim Inggris bakal menirunya,” kata Cooper.

“Jika mirip dengan permainan Spanyol, itu hal yang bagus. Mereka telah sukses selama bertahun-tahun, tetapi kami bermain dengan cara kami dan melakukannya dalam fase terbesar dalam karier para pemain kami. Itu penegasan mengenai level dan tujuan pesepakbolaan Inggris,” tandasnya.

Kemenangan atas Spanyol U-17 menuntaskan misi balas dendam Inggris U-17. Pasalnya, anak asuh Cooper takluk lewat adu penalti saat menghadapi La Rojita dalam final Euro 2017 pada Mei lalu.

Comments
Loading...