Komentar Pelatih Iran Usai Kalah dari Timnas U-19

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Iran U-19 harus mengakui keunggulan dari Timnas Indonesia U-19 kala mereka bertanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) kemarin.

Skuat Garuda Muda berhasil menjungkalkan perlawanan Iran dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal itu dicetak oleh Sutan Zico pada menit ke-48.

Usai pertandingan, pelatih Iran U-19, Sirous Pourmousavi menyebutkan beberapa faktor penyebab timnya mengalami kekalahan. Dirinya menyoroti kesalahan-kesalahan dari para pemainnya yang berujung pada gol dari Indonesia.

“Babak pertama dan kedua kami punya banyak peluang, tapi sayang tidak bisa dikonversikan menjadi gol. Sementara satu kesalahan yang terjadi di lini belakang membuat Iran kebobolan,”

“Karena itu gol tadi tercipta dari sebuah kesalahan,” ucap Sirous seperti dikutip Football5Star.com dari laman detik.

Lantaran kesalahan-kesalahan dari para pemainnya tersebut, Sirous pun berkata bahwa skuat Fachri Husaini itu pantas untuk menang pada laga kali ini. Ia pun memuji jalannya pertandingan yang berlangsung enjoy.

“Karena itu (Timnas U-19) Indonesia pantas untuk menang. Kedua tim tampil bagus dan pertandingan tadi terlihat sangat enjoy, sekali lagi selamat untuk Indonesia,” imbuh Sirous.

Akan tetapi, meski menuai kekalahan, Sirous menilai permainan dari anak asuhnya lebih baik pada hari ini. Meski pada laga sebelumnya, mereka mampu mengalahkan Garuda Muda dengan skor 4-2.

Namun, ia juga menyoroti faktor kelelahan dari skuat Iran U-19 yang disebut menjadi penyebab para pemain kerap membuat kesalahan.

“Pertandingan hari ini sangat lebih baik, kami punya banyak peluang dibanding saat pertandingan pertama. Tapi di pertandingan kedua ini ada masalah pada stamina pemain karena kurang recovery dan faktor kelelahan juga,” ucapnya.

Comments
Loading...