Komentar Guardiola Terkait Gosip Arsenal Incar Arteta

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari spekulasi yang menyebutkan Arsenal mengincar asistennya, Mikel Arteta.

Arteta pernah bermain untuk Arsenal pada 2011-2016. Setelah itu, dia memutuskan untuk gantung sepatu pada usia 34 tahun.

Setelah pensiun, Arteta langsung mendapat tawaran untuk menjadi asisten Guardiola di Man. City. Pria asal Spanyol itu turut berjasa membantu The Citizens menjuarai Premier League dan Piala Liga muism 2017-18.

Arsenal tengah mencari manajer untuk musim depan. Pasalnya, Arsene Wenger memastikan bakal meninggalkan Stadion Emirates pada musim panas nanti.

Disinyalir, Mikel Arteta merupakan salah satu nama kandidat suksesor Wenger. Guardiola mengisyaratkan tidak akan menghalangi asistennya tersebut apabila ingin hijrah ke Emirates.

Bahkan, Pep Guardiola melantunkan sanjungan yang tinggi kepada Arteta yang dianggap memiliki kontribusi positif sejak bekerja di Man. City.

“Pendapat saya adalah Mikel merupakan sosok yang luar biasa. Dia pantas mendapatkan yang terbaik. Kami sangat nyaman bekerja sama dengan dia. Keberadaan dia di sini merupakan salah satu faktor di balik kesuksesan kami musim ini,” kata Pep Guardiola, seperti dilansir Sportsmole.

“Saya tahu ada banyak nama yang digosipkan bakal menjadi manajer Arsenal selanjutnya, tetapi saya tidak tahu rencana mereka. Mikel pantas mendapatkan apa yang diinginkannya,” sambung mantan arsitek Barcelona tersebut.

Selain Mikel Arteta, sejumlah nama lain digosipkan berpotensi menjadi pengganti Wenger musim depan. Mereka adalah Patrick Vieira, Thomas Tuchel, Carlo Ancelotti, Thiery Henry dan Leonardo Jardim.

Comments
Loading...