Komentar Solari Soal Perbandingan dengan Zidane


Football5star.com, Indonesia – Pelatih interim Real Madrid, Santiago Solari, menolak untuk dibandingkan dengan koleganya, Zinedine Zidane. Pasalnya, Solari berpendapat bahwa Zidane merupakan salah satu sosok pelatih tersukses dalam sejarah El Real.

Solari ditunjuk sebagai pengganti Julen Lopetegui, Senin (29/10/2018). Madrid memecat Lopetegui setelah takluk 1-5 dari Barcelona pada Jornada ke-10 La Liga di Camp Nou akhir pekan lalu.

Bukan pertama kalinya Real Madrid mempromosikan pelatih tim mudanya ke tim utama. Itu terjadi ketika Zidane menjadi suksesor Rafael Benitez pada Januari 2016.

Keputusan El Real terbukti jitu. Zidane sukses mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi, antara lain tiga gelar juara Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Wajar jika publik Santiago Bernabeu penasaran apakah Solari mampu mengulangi prestasi Zidane sehingga diberi kontrak permanen. Akan tetapi, pria berumur 42 tahun itu memilih untuk merendah dan menghormati pencapaian mengesankan koleganya.

Santiago Solari-Zinedine Zidane-Goal
Santiago Solari menjadi rekan setim Zinedine Zidane di Real Madrid pada 2001-2005. Foto: Goal

“Mari biarkan dia sendiri. Dia salah satu yang terbaik di Real Madrid. Kita tidak bisa terus membicarakan dia. Lebih baik tinggalkan dia dalam kehebatannya dan tidak membandingkannya dengan siapa pun,” tegasnya, seperti dilansir laman resmi Los Blancos.

Madrid memiliki waktu dua pekan untuk menentukan pelatih secara permanen. Perihal masa depannya, Solari mengaku hanya ingin fokus memberi yang terbaik.

“Segala sesuatu berjalan sangat cepat dan yang terpenting adalah kami bekerja setiap hari dan menikmati setiap momen. Itu juga berlaku kepada para pesepak bola. Hal terpenting adalah apa yang Anda lakukan dalam setiap sesi latihan dan pertandingan,” jelasnya.

Santiago Solari pernah meniti karier sebagai pemain Real Madrid pada 2000-2005. Bersama Los Blancos, dia meraasakan dua trofi La Liga, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Interkontinental.

Comments
Loading...