Komentari Menpora Zainudin Amali, Exco PSSI Sindir Pejabat Lama

Football5Star.com – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, buka suara soal Menpora baru, Zainudin Amali. Dia menyebut kenal dekat dengan Zainudin dan berharap sepak bola menjadi perhatian utama tak seperti Menpora sebelumnya.

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, baru saja resmi mengumumkan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (23/10/2019). Dia menyerahkan jabatan Menpora yang sebelumnya dipegang Imam Nahrawi, kepada Zainudin Amali.

Dalam penujukkannya, Zainudin Amali sendiri langsung diperintahkan Presiden Jokowi untuk membenahi sepak bola. Dia diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa membawa sepak bola Indonesia maju lagi. “Sepak bolanya Pak,” tegas Presiden Jokowi.

Refrizal mengakui Zainudin Amali merupakan rekan dekatnya di DPR. “Kami berkawan lama. Orangnya cukup baik. Mudah-mudahan bisa bersinergi baik dengan PSSI,” ungkap Refrizal saat dihubungin wartawan.

Mengenai latar belakang Zainudin Amali yang tak berkaitan dengan olahraga, Refrizal mengaku hal itu tak masalah. Terpenting Zainudin menurutnya bisa mengakomodir semuanya dan tak gegabah seperti era sebelumnya.

“Kalau tak mengerti bisa tanya ke yang lebih mengerti. Kalau ke sepak bola kan ke PSSI. Jangan dia mengambil langkah-langkah seperti yang lalu. Seolah-olah dia urusi sepak bola, bikin liga apa liga apa, kalau liga serahkan ke PSSI, masa bikin liga cuma seminggu, kalau punya uang serahkan saja ke Asprov PSSI bantu usia muda,” tutup dia.

Comments
Loading...