Komisi Wasit Italia Pastikan Fabbri Takkan Pimpin Laga Milan Lagi

Football5star.com, Indonesia – Keputusan kontroversial yang dibuat wasit bernama Michael Fabbri saat AC Milan kalah 1-2 dari Juventus di Stadion Allianz memasuki babak baru. Komisi wasit Italia memastikan sang pengadil tidak akan lagi memimpin pertandingan Milan hingga akhir musim ini.

Keputusan ini menjadi keputusan lanjutan yang dibuat komisi wasit Italia. Sebelumnya mereka sudah meminta maaf secara langsung kepada klub berjuluk I Rossoneri dan pelatih Gennaro Gattuso.

Setelah melaksanakan rapat terbuka dengan seluruh wasit Italia dan perwakilan dari Milan dan Juventus, komisi wasit melarang Fabbri untuk memimpin laga klub kota mode lagi musim ini.

Tidak hanya itu, La Repubblica juga melaporkan wasit berusia 35 tahun tersebut akan dilarang memimpin dua partai Serie A mendatang.

Kejadian kontroversi di Stadion Allianz terjadi pada babak kedua. Umpan silang Davide Calabria mengenai tangan Alex Sandro di kotak terlarang. Padahal saat itu dalam tayangan ulang VAR jelas-jelas terlihat jika tangan bomber Juventus itu mengenai bola.

Akan tetapi, Fabbri tetap tidak memberi hadiah penalti untuk I Rossoneri kendati sudah melihat VAR. Tapi itu bukan satu-satunya keputusan kontroversi yang dibuat sang pengadil. Ia juga tidak memberi penalti di akhir laga saat Mario Mandzukic menendang Alessio Romagnoli di area penalti.

Adapun laga Juventus vs AC Milan ini berjalan menarik. Tim tamu sempat unggul lebih dulu melalui Krzysztof Piatek. Tapi keadaan pun berbalik setelah Paulo Dybala dan Moise Kean memastikan tiga poin tuan rumah.

Comments
Loading...