Komite Pemilihan Bicara Pembina yang Daftar Jadi Caketum PSSI

Football5Star.com – Komite Pemilihan (KP) PSSI buka suara soal definisi pembina klub yang mendaftar sebagai caketum PSSI. Menurutnya, baik itu pembina atau penasehat asal tercantum dalam susunan klub maka disahkan.

Seperti diketahui, ada beberapa bakal caketum yang maju dengan status pembina klub. Contoh saja Mochamad Iriawan. Dia maju bermodalkan status sebagai pembina Persib Bandung.

Mengenai hal itu, Ketua KP PSSI, Syarif Bastaman, ikut buka suara. Dia menyebut rata-rata yang sudah mendaftar sebagai bakal caketum PSSI terdaftar dalam struktur klub.

Indra Eka/F5s

“Rata-rata masuk struktur sih. Dalam dokumen yang diserahkan termasuk. Kami kan tak punya kapasitas untuk obrak-abrik internal klub,” ungkap Syarif Bastaman kepada wartawan.

Syarif menyebut kalau status pembina atau penasehat klub tak jadi masalah dalam pendaftaran bursa caketum PSSI. Paling tidak selama lima tahun mereka terlibat dalam sepak bola.

“Yang penting aktif mengurus dalam anggota PSSI. Aktif lima tahun. Sebagai pengrus secara tak berturut-turut. Pernah ada aktif mengurus klub bola, itu juga termasuk atau di Asprov,” tukas dia.

Bursa caketum PSSI bertambah ramai setelah ada 10 nama yang sudah terdaftar di Komite Pemilihan. Hal itu setelah KP membuka pendaftaran dari 12 September hingga 3 Oktober lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More