KP PSSI: Jangan Ada Politik Uang Dalam Pemilihan Ketua Umum

Football5star.com, Indonesia – Komite Pemilihan (KP) PSSI menghimbau proses pencarian ketua umum baru bisa bersih dari praktek politik uang. Pesan tersebut disampaikan oleh salah satu anggota KP, Mahfudin Nigara, di kantor PSSI, Kamis (17/10) sore.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas pula tata cara kampanye boleh dan tidak boleh dilakukan oleh para calon. Rencananya, KP akan menyiapkan waktu bagi para kandidat untuk melakukan debat terbuka pada saat hari pemilihan.

“Satu hal yang tidak boleh itu money politics. Kalau pun ada paling tidak jangan sampai tertangkap tangan. Sebenarnya tidak ada masalah. Kalau mengacu ke pemilu, sebenarnya sah-sah aja untul berkampanye. Selama tidak menggunakan atribut PSSI, dan tidak mengatasnamakan PSSI,” ucapnya dalam pertemuan tersebut.

Timnas Indonesia - Alfred Riedl - pssi. ord 2
pssi.org

Mahfudin juga menambahkan, sempat ada rencana untuk menyiarkan debat calon ketua umum PSSI di televisi nasional. Namun, sejauh ini tawaran yang coba diajukan belum menemui titik temu dengan stasiun televisi terkait.

“Soal debat, kami sempat melempar ke pihak televisi, tapi tidak ada yang tertarik. Kandidat diminta melakukan presentasi dan disaksikan oleh seluruh undangan yang datang. Jika nantinya berhasil terpilih, PSSI meminta komintmen mereka,” lanjut Mahfudin.

“Sebisa mungkin, program yang sudah berjalan di periode kepengurusan sebelumnya tetap dilanjutkan. Kami tidak ingin ada yang terputus. Jadi, jika memang programnya bagus untuk sepak bola nasional, akan diteruskan,” tutupnya.

Comments
Loading...