KP PSSI: Semua Calon Harus Taati Peraturan

Football5star.com. Indonesia – Proses pemilihan calon dan wakil ketua umum PSSI masih berlangsung. Komite Pemilihan (KP) meminta seluruh pihak yang terlibat untuk menghormati semua proses yang berlaku.

Dalam pemilihan nanti, tidak hanya dilakukan pemilihan untuk calon ketua umum dan wakil ketua umum saja. Melainkan juga meliputi anggota komite eksekutif. KP berharap, seluruh pihak bisa menjaga kondusivitas jelang pemilihan yang akan berlangsung bulan depan.

“Kami mohon semua pihak menghormati ketetapan KP. Kami sudah menetapkan masa kampanye. Oleh karena itu para calon mohon tidak membicarakan program, visi, misi atau terkait PSSI sebelum masa kampanye,” kata anggota KP PSSI, Budiman Dalimunthe.

Budiman menjamin akan ada forum tersendiri untuk pemaparan visi dan misi ketua umum dan wakilnya. Hingga saat ini, KP masih menunggu proses banding dari para bakal calon yang tidak lolos verifikasi tahap pertama.

“KP menjadwalkan ada debat calon ketua umum. Nanti di situ bisa dipaparkan visi, misi, serta programnya untuk PSSI dan sepak bola Indonesia di hadapan publik,” tambah Budiman.

Sebelumnya, PSSI merilis sejumlah nama yang dinyatakan lolos verifikasi bakal calon ketua umum. Dalam daftar tersebut, ada tiga nama unggulan yakni Rahim Soekasah, Muhammad Iriawan, hingga La Nyala Mahmud Mattalitti.

Sementara itu, ada tiga nama bakal calon ketua umum yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos. Mereka adalah Arif Putra Wicaksono, Sarman dan Yesayas Oktavianus. Mengenai hasil banding, rencananya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Comments
Loading...