Komitmen Tak Makan Daging, Smalling Jadi Bahan Ejekan Rekan Setim

Football5star.com, Indonesia – Langkah berani dilakukan bek tengah AS Roma, Chris Smalling. Sudah beberapa bulan belakangan, ia memutuskan untuk berhenti mengonsumi daging. Sebagai gantinya, ia hanya mengonsumsi penganan nabati alias menjadi vegetarian.

“Awalnya, aku dianjurkan untuk mengurangi konsumsi daging selama pemulihan. Ternyata, semakin aku mengonsumsi sayuran, pemulihanku berjalan cepat. Ketika cedera, aku tidak membutuhkan waktu lama untuk sembuh,” katanya mengawali percakapan dengan BBC.

“Barulah kemudian, aku mulai menonton dokumenter dan membaca buku soal vegetarian. Dari situ, aku mendapat kesimpulan bahwa tidak diragukan lagi ini cocok untukku. Aspek kesehatan jadi motivasi utamaku mengambil langkah ini,” lanjutnya.

Diakui Smalling, keputusannya tersebut tidak terbilang mudah. Pasalnya, ia kerap mendapat sindiran dari rekan-rekan setimnya. Namun, ia yakin keputusannya untuk menjadi seorang vegetarian sudah tepat dan cocok untuk kebutuhan tubuhnya.

“Pemain lain sebenarnya hanya bercanda. Setelah itu mereka banyak bertanya soal ini. Beberapa lelucon yang mereka lemparkan tidak jadi masalah karena intinya mereka antusias dengan hal ini,” ucapnya lagi.

Sejak musim panas lalu, Smalling bermain untuk tim ibu kota Italia, AS Roma. Ia menjalani masa peminjaman selama satu musim. Meski demikian, Giallorossi tetap membayar uang sebesar tiga juta euro.

Comments
Loading...