Kompany Absen di Piala Eropa 2016

Kabar buruk untuk tim nasional Belgia setelah kaptennya Vincent Kompany dipastikan tak bisa tampil di ajang Piala Eropa 2016 mendatang. Hal ini disebabkan cedera pangkal paha yang diderita Kompany.

Cedera itu didapat Kompany saat memperkuat Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions menghadapi Real Madrid tengah pekan ini. Kompany sendiri hanya bermain 10 menit pada laga yang berkesudahan 0-1 untuk kekalahan City.

Setelah digantikan Eilaquim Mangala, muncul raut muka kecewa dari Kompany dan sepertinya dia tahu bahwa cedera itu bukan cedera biasa.

Betul saja karena setelah dilakukan pemeriksaan selama 2-3 hari ini, cedera pangkal paha Kompany tergolong parah. Cedera itu lantas membuatnya harus absen membela Belgia di Piala Eropa mendatang yang dihelat di Prancis.

“Saya absen di Euro. Itu berita yang sangat menyedihkan untuk saya. Jadi saya hanya bisa berdiri di sini dan menyesali diri saya sendiri. Saya bisa saja takut karier saya habis, seperti halnya pemain lain. Saya bisa saja menyerah,” ujar Kompany di akun Facebook-nya seperti dikutip BBC.

Cedera Kompany ini makin bikin suram musim pemain 30 tahun itu. Sebab sepanjang musim ini, Kompany sudah berulang kali didera cedera betis yang membuatnya cuma tampil 22 kali di seluruh kompetisi dan bikin dua gol.

“Saya yakin teman-teman dan rekan setim saya akan tampil bagus dan membuat kami bangga di Piala Eropa Prancis mendatang,” sambungnya.

“Saya kini resmi jadi fans mereka paling bersemangat dan saya akan berada di sana untuk mendukung mereka,” tutupnya.

Belgia bergabung di Grup E bersama Italia, Republik Irlandia, dan Swedia.