Kompany: Bernardo Silva Pantas Jadi Kapten Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menilai Bernardo Silva layak jadi pemimpin baru di skuat The Citizens. Di mata dia, pemain asal Portugal itu punya jiwa kepepimpinan yang baik.

Bernardo Silva gabung Manchester City pada awal musim lalu. Ia sempat kesulitan menembus tim utama di musim pertamannya. Namun, semua berubah musim ini.

Pemain 24 tahun itu jadi langganan starter. Ia mencatatkan 50 penampilan dengan sumbangan 13 gol dan 12 assist. Tak hanya jadi pilihan utama, Silva juga dinilai punya jiwa pemimpin yang baik.

Menurut Kompany, Bernardo Silva adalah orang paling pantas menggantikannya jadi kapten baru Manchester City.

Vincent Kompany manchester city
Getty Images

“Saya sering mengatakan kepada Silva bahwa dia adalah badut 50 persen, pemimpin 50 persen,” kata Kompany ke RMC.

“Ketika dia menjadi badut 25 persen, pemimpin 75 persen, dia akan menjadi kapten tim ini. Dia sangat kuat dan sejujurnya tidak ada orang yang pantas mendapatkan jabatan ini daripada dia,” Kompany menambahkan.

Kompany sendiri masa depannya belum jelas di Etihad. Kontraknya akan habis musim ini dan ia baru akan bertemu dengan petinggi The Citizens usai final Piala FA. Besar kemungkinan masa kerja pemain asal Belgia itu akan kembali diperpanjang.

Comments
Loading...