Kompany Bicara Soal Guardiola dan Masa Depannya di Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Kapten Manchester City, Vincent Kompany membeberkan soal sosok Pep Guardiola di ruang ganti pemain. Kompany menyebut bahwa pria Catalan itu sangatlah bersahabat dengan para pemain.

Kompany memberi contoh saat ia tengah fokus mengejar gelar master bisnis, Guardiola acakali mengolok-olok dirinya saat belajar di ruang ganti pemain.

“Kadang ia meledek saya saat tengah membaca buku. Dia seorang laki-laki hebat. Dia memiliki istri dan tiga orang anak, dan mertua yang kebetulan seorang fans Manchester United,” kata Kompany seperti dikutip football5star.com dari theguardian, Sabtu (18/5/2019).

Pada musim ini, Guardiola berulang kali memuji permainan Kompany di lini belakang Manchester City. Eks pelatih Barcelona itu juga memuji saat Kompany cetak gol lewat tendangan roket saat melawan Leicester City.

Kompany Bicara Soal Sosok Guardiola dan Masa Depannya di Manchester City
gettyimages.com

“Sebuah gol luar biasa, tentu saja. Saya sempat berpikir, ‘Jangan tembak!’ Dia cukup pintar untuk tidak mengikuti jalan pikiran saya,” kata Pep Guardiola beberapa waktu lalu.

Kompany sendiri mengaku bahwa dirinya tak cukup menyangkan tendangannya bisa menjadi sebuah gol indah. Sosok Kompany pun dianggap kalangan sepak bola Inggris miliki karakter kuat sebagai bek dan kapten tim.

Meski begitu, Kompany mengaku dirinya kadang sangat takut dengan cedera yang bisa membuat kariernya terancam di Manchester City.

“Saya pernah mengalami cedera di usia sangat muda. Saya selalu dipaksa untuk berpikir apakah saya bisa terus berada di jalur ini,” ucap Kompany.

Kontrak Kompany bersama The Citizens akan selesai pada akhir musim ini. Sejauh ini belum ada pembicaraan terbaru soal masa depan Kompany, namun Guardiola menyebut bahwa timnya masih membutuhkan sosok Kompany.

Kompany pun dituntut untuk bisa benar-benar fit untuk arungi musim depan. Kebugaran dan usianya yang tak lagi muda membuat dirinya berada di bayang-bayang keputusan untuk pensiun.

Comments
Loading...