Kompany Harap Lukaku Sukses Bersama United

Football5star.com, Indonesia – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, berharap kompatriotnya di timnas Belgia, Romelu Lukaku, bisa sukses meski bermain untuk klub rival. Namun, dia tetap berharap City lebih unggul dari Manchester United.  Kali ini mereka akan bertemu kembali. The Citizens akan bertemu United malam nanti waktu Indonesia, Kamis (20/7/2017), dalam turnamen International Champions Cup 2017 di Amerika Serikat.

Kompany memuji kekuatan Lukaku dalam menyerang. Menurutnya, striker yang pernah membela Chelsea itu merupakan pemain yang luar biasa. Musim lalu saja, bersama Everton, pemain yang menjadi striker termahal Red Devils itu mampu mencetak 25 gol dalam 37 laga di Liga Premier Inggris. Dia hanya kalah empat gol dari top skorer musim lalu, Harry Kane.

“Lukaku punya satu kemampuan luar biasa, yaitu keinginannya mencetak gol. Ia sering belajar dari kritik yang datang padanya.” kata Kompany kepada ESPNFC.

“Satu hal yang Anda dapatkan ketika memiliki Lukaku adalah semangat luar biasa dalam mencetak gol. Ini adalah sesuatu yang sangat unik yang pernah saya amati selama bertahun-tahun karena dia adalah pemain dari Anderlecht, sama seperti saya,” lanjut bek 31 tahun itu. “Kekuatan terbesarnya adalah keyakinan pada dirinya sendiri dan kemampuan untuk selalu mencetak gol.

Selama membela Manchester City, Kompany sudah änam kali bertemu dengan Romelu Lukaku. Dari keenam pertandingan tersebut,  tak sekali pun Kompany mengalami kekalahan walaupun Lukaku sanggup menjejalkan tiga gol.

Comments
Loading...