Kompany Kembali Perkuat Timnas Belgia

Football5star.com, IndonesiaVincent Kompany kembali memperkuat Timnas Belgia untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Kazakhstan dan Skotlandia pada 9 dan 12 Juni mendatang.

Vincent Kompany, bek berusia 33 tahun, sebelumnya mengonfirmasikan akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Selanjutnya, Kompany akan kembali ke Anderlecht sebagai pemain sekaligus manajer.

Kompany sebelumnya absen membela Belgia pada laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Maret lalau. Kompany terakhir kali memperkuat negaranya saat menderita kekalahan 5-2 menghadapi Swiss pada 19 November lalu.

Vincent Kompany - Belgia - Piala Eropa 2020 - Standard
standard.co.uk

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengatakan tidak ragu kembali memanggilnya untuk menjalani pertandingan melawan Kazakhstan dan Skotlandia pada kualifikasi Piala Eropa 2020. “Saya berbicara dengan Kompany setelah ia membuat keputusan hengkang dari Man City dan dia akan melakukan segalanya untuk meloloskan ke Euro 2020,” kata Martinez dilansir Fox Sports Asia dikutip Football5star.com.

“Kita semua tahu, ini akan menjadi pekerjaan yang sulit menggabungkan pekerjaan sebagai manajer dan pemain. Kita harus menunggu. Mendapatkan pemain seperti Kompany kembali ke Liga Belgia merupakan seuatu hal yang fantastis,” terang Martinez.

“Setelah cara mengucapkan selamat tinggal dengan Manchester City, kami sudah menantikan kerja sama di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada bulan Juni. Liga akan mendapatkan manfaat dari kedatangan pemain yang memiliki kepribadian semacam Kompany,” tambah Martinez.

Selain Vincent Kompany, Roberto Martinez juga menyertakan Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Divock Origi, dan Simon Mignolet yang akan bermain di final Liga Champions.

Comments
Loading...