Kompany Masih Mumpuni Bela Man. City

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester City, Shaun Goater, berharap Vincent Kompany mendapat perpanjangan kontrak. Menurut Goater, Kompany masih mumpuni untuk memperkuat The Citizens.

Vincent Kompany dan kolega baru saja merayakan pesta juara Premier League, Minggu (12/5/2019). Itu menjadi gelar kedua Manchester City musim ini setelah menjuarai Piala Liga pada Februari lalu.

Masa bakti Kompany di Stadion Etihad bakal usai pada musim panas nanti. Sang kapten tim dan manajemen klub telah memulai perbincangan soal kontrak baru, tetapi belum ada keputusan yang diambil.

“Dia (Vincent Kompany) adalah sosok pemimpin di dalam maupun luar lapangan. Dia merepresentasikan Manchester City dan para suporter. Tidak hanya di sini, tetapi secara global dalam cara yang tepat,” kata Goater, seperti dilansir Sky Sports.

“Sejujurnya, saya bakal terkejut jika dia tidak berada di klub sebagai pemain karena masih mempunyai kemampuan untuk memainkan sejumlah pertandingan,” ujarnya.

“Kita tahu bahwa dia tidak akan membiarkan seorang pun di klub kecewa jika mendapat kontrak satu atau dua musim lagi,” kata pria yang memperkuat Manchester City pada 1998-2003 tersebut.

Vincent Kompany manchester city
Getty Images

Kompany telah berseragam Man. City sejak dibeli dari Hamburg SV seharga 7,65 juta pounds pada Agustus 2008. Beberapa musim terakhir, performa Kompany menurun karena sering alami cedera.

Selama 11 tahun memperkuat Man. City, 359 penampilan dengan koleksi 20 gol dan 11 assist dalam berbagai ajang. Pemain berusia 33 tahuhn itu turut berjasa membawa The Citizens meraih empat trofi Premier League, satu Piala FA, empat Piala Liga dan dua Community Shield.

Comments
Loading...