Kompetisi Liga 1 Segera Bergulir, Robert Alberts Ungkap Fakta Lain

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Liga 1 2020 akan segera bergulir pada Oktober 2020. Jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 setelah dihentikan akibat pandemi corona, pelatih Persib, Robert Alberts memiliki pandangan lain.

Menurut pelatih asal Belanda itu nantinya bakal ada perbedaan di Liga 1 2020 setelah kembali bergulir. Menurutnya ompetisi liga di Indonesia akan berbeda dibandingkan kompetisi di negara lain .

Teddy Tjahjono - Persib Bandung - Liga 1 2020 - persib.co. id 2
persib.co.id

“Tentu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Seperti yang sudah saya katakan dalam pertemuan, banyak liga di dunia mereka memulai lagi (kompetisi) untuk menuju perebutan juara.”

“Indonesia, seperti kita ketahui baru saja memulai kompetisi sebelum liga dihentikan sementara. Jadi tentunya ada perbedaan motivasi dan cara untuk membangun timnya (kembali),” ucap Robert seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Rabu (15/7/2020).

“Contohnya di Liga Inggris, Liverpool, Bayern Munich di Liga Jerman dan lain-lain, mereka memulai kompetisi setelah jeda untuk langsung menatap gelar juara atau jelang kompetisi usai. Tentu itu berbeda situasi dengan Indonesia,” lanjutnya.

Karenanya Robert berharap skuat asuhannya bisa segera tampil konsisten begitu pertandingan kembali digulirkan. Menurutnya, semua tim Maung Bandung harus memiliki motivasi berlebih untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Liga (Indonesia) baru saja memainkan tiga pertandingan dan ada perjalanan panjang di depan. Kami sudah memainkan tiga pertandingan dengan start yang baik. Tapi, saat ini kita berbicara tentang motivasi tim untuk memulai lagi kompetisi setelah jeda yang panjang,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More