Kompetisi Terhenti, Ini Besaran Gaji yang Bakal Diterima Pemain MU

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Madura United memberikan kabar terkait gaji untuk pemain mereka di tengah terhentinya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi corona.

Manajemen Madura United menyebut bahwa pihaknya akan tetap membayar gaji para pemain mereka meski kompetisi tengah dihentikan.

“Gaji pemain tetapi kami bayar, meski ada pengumuman bahwa kompetisi sementar ini dihentikan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PMBM) Ziaul Haq seperti dikutip Football5star.com dari antaranews.

Namun pihak manajemen mengatakan bahwa gaji yang dibayarkan tidak utuh. Pemain Madura United hanya dibayar 25 persen dari total gaji yang dibayarkan saat dalam kondisi normal.

Sebelumnya, pihak klub mendukung PSSI untuk menghentikan Shopee Liga 1 2020 andai situasinya tak bisa dikendalikan. Karena hal itu merupakan salah satu cara menjaga kesehatan semua insan sepak bola.

Seperti diketahui, PSSI menentukan sikap terkait kondisi penyebaran COVID-19. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni.

PSSI akan melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 pada 1 Juli bila pemerintah tak memperpanjang status darurat nasional sampai 29 Mei. Tapi jika status darurat diperpanjang, maka Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan seperti 2015.

“Saya orang yang beraliran lebih baik kompetisi musim ini berhenti total. Buat kami di Madura United, sepak bola itu penghidupan bukan kehidupan. Kami sekarang fokusnya masih dengan kehidupan,” ungkap Direktur Tim, Haruna Soemitro.

Liga 1 2020Madura United