Konami Kehilangan Lisensi Inter dan AC Milan, Diambil EA Sports?

Football5Star.com, Indonesia – Perang lisensi antara dua gim sepak bola paling populer saat ini FIFA dan PES kembali berlanjut. Konami sebagai pemilik dari franchise gim eFootball PES mengumumkan bahwa mereka tidak memperpanjang kontrak lisensi dua klub raksasa Italia, Inter Milan dan AC Milan.

Walaupun begitu, Konami mengkonfirmasi bahwa kedua klub itu masih akan tetap ada di gim eFootball PES 2020.

“Terima kasih karena telah bermain eFootball PES 2020. Lisensi kontrak kami dengan FC Internazionale Milano dan AC Milan tidak akan diperpanjang. Representasi dari klub tidak akan terpengaruh dalam eFootball PES 2020. Untuk gim sepakbola Konami lainnya, mohon tunggu pengumuman lebih lanjut untuk masing-masing judul,” tulis Konami seperti dilansir Football5Star.com dari laman resminya.

Dengan begitu, apakah Inter dan Milan akan memakai nama, kostum, dan logo palsu? Konami belum memberitahu soal hal itu. Tapi bisa saja kedua tim itu tetap memakai nama, kostum, dan logo asli. Jika Konami berhasil mengamankan lisensi eksklusif Serie A. Tetapi yang pasti PES akan kehilangan stadion Giuseppe Meazza atau San Siro.

Pihak Electronic Arts (EA) selaku pemilik franchise gim FIFA belum memberi pengumuman apakah mereka mendapatkan lisensi eksklusif Inter dan Milan. Tetapi jika itu terjadi, sudah pasti ini adalah aksi balas dendam karena seperti yang diketahui, mereka kehilangan lisensi Juventus untuk pertama kalinya dalam sejarah gim FIFA.

Di FIFA 20, Juventus memakai nama Piedmonte Calcio dan memakai kostum dan logo palsu. Bahkan bukan hanya FIFA 20, gim Football Manager 2020 juga mengganti nama Juve dengan Zebre karena Konami mendapatkan lisensi eksklusif dari tim asal Turin itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More