Konate Makan Beri Sinyal Positif Soal Potensi Kembali ke Persib

Football5Star.com, Indonesia – Konate Makan menjadi salah satu pemain vital bagi Arema FC di Liga 1 musim 2019. Perannya di lini tengah kerap kali menjadi pemecah kebuntuan Singo Edan di lini depan.

Tercatat, dalam 27 penampilannya di musim ini, Konate telah mencetak 15 gol serta 8 assist. Catatan tersebut adalah yang terbaik dari seluruh pemain Arema FC di musim ini.

Moncernya Konate di Arema FC membuat klub-klub lain terpincut dengan pemain asal Mali tersebut. Tak terkecuali mantan klubnya, Persib Bandung. Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts telah memuji habis-habisan kegemilangan Konate dalam bermain.

“Konate menurut saya bukan gelandang di dalam tim, dia lebih seperti seorang second striker dan beberapa laga juga dia lebih berperan sebagai pemain depan,” ungkap Robert Alberts pada Senin (11/11/2019).

“Menurut opini saya dia adalah pemain level atas di liga, pemain yang fantastis, sangat mobile dan benar-benar seorang team player, bekerja untuk tim. Selalu berusaha terlibat dalam permainan dan tidak pernah mendapatkan kartu yang tidak penting,” kata Robert.

Lebih lanjut, Konate yang baru saja menyelesaikan pertandingan kontra Persib di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (12/11/2019) pun dihampiri awak media sebelum bertolak pulang ke tempat istirahat. Konate dimintai pendapatnya terkait atmosfer pertandingan dengan bobotoh yang memenuhi stadion. Ia mengaku masih sangat bersaudara dengan para bobotoh.

“Ya Bobotoh fan yang fanatik dan banyak kenangan saya di sini. Tidak bisa seperti orang lain, saya bersaudara,” kata Konate saat ditemui usai laga, seperti dikutip Football5star.com dari laman Republikbobotoh.

Ketika disinggu untuk kembali gabung dengan Persib, Konate pun hanya menjawab singkat sembari berharap. “Mudah-mudahan ya,” tutur Konate sembari bergegas untuk pulang ke hotel.

Konate Makan merupakan mantan pemain Persib pada medio 2014 hingga 2015 lalu. Bersama Maung Bandung, dirinya telah menyumbang satu gelar Indonesia Super League 2014 serta Piala Presiden 2015.

Comments
Loading...