Kondisi Alexis Sanchez Masih Jadi Tanda Tanya Besar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Cile, Reinaldo Rueda, mengatakan bahwa kondisi Alexis Sanchez saat ini masih belum fit jelang laga melawan Uruguay pada (25/6) nanti. Ia pun mengaku tak akan mengambil resiko untuk memainkan Sanchez apabila kondisinya tak segera membaik.

Partai antara Cile vs Uruguay nanti akan menentukan tim yang menjadi juara grup C. Saat ini, La Roja sedang berada di puncak dengan raihan enam poin. Sementara La Celeste terus menguntit di posisi kedua dengan koleksi empat angka.

“Saya masih belum tahu apakah akan memainkan Alexis. Keputusan tersebut tergantung dari performanya di sesi latihan nanti. Selain itu, saya juga mendapatkan masukan untuk tak mengambil resiko karena kami sudah lolos be babak perempat final,” kata Reinaldo Rueda dikutip dari ESPN.

Cile - Alexis Sanchez - Copa America - Reinaldo Rueda - The National 2
The National

“Kami tak ingin membuat cedera Alexis menjadi semakin parah dan kehilangannya untuk laga-laga selanjutnya. Hal itu menjadi pertimbangan serius karena kami tak ingin menganggu waktu pemulihan Alexis,” imbuhnya menambahkan.

Posisi puncak grup C menjadi target utama untuk Rueda. Posisi puncak klasemen grup C juga akan membuat skuat La Roja memiliki waktu tambahan yang lebih lama untuk mempersiapkan diri jelang laga perempat final.

“Kami harus siap untuk menghadapi tim manapun di babak perempat final. Kami tak boleh menimbang-nimbang seberapa berat lawan yang kami hadapi jika finis di peringkat satu atau dua. Tapi, kami akan mendapatkan waktu persiapan selama empat hari jika finis di posisi puncak,” tandasnya.

Comments
Loading...