Kondisi Lapangan Bikin Timnas U-22 Indonesia Gagal Bantai Myanmar

Football5star.com, Indonesia – Hasil kurang memuaskan diraih timnas U-22 Indonesia pada ajang Piala AFF U-22 2019. Anak asuh Indra Sjafri ditahan oleh Myanmar dengan skor 1-1 di Stadion Nasional Kamboja, Senin (18/2/2019).

Kualitas lapangan di Kamboja menjadi salah satu kendala Garuda Muda gagal bermain maksimal. Melakoni laga perdana Piala AFF U-22 membuat Indonesia butuh adaptasi.

Lapangan di Stadion Nasional Kamboja merupakan rumput sintesis. Hal ini pun berdampak pada kurang mengalirnya aliran bola-bola pendek yang selama ini menjadi kekuatan Indonesia.

Hal tersebut diakui gelandang timnas, Rafil Syaharil yang masuk di babak kedua.

“Kami harus beradaptasi dengan lapangan sintetis yang digunakan di turnamen kali ini. Kami belum terbiasa saja main di rumput seperti ini dengan kondisi cuaca yang lebih panas dari Jakarta,” ucap pemain Barito Putera tersebut.

Timnas U-22 Indonesia - PSSI - Football5star
pssi.org

Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu pada awal babak pertama lewat gol Myan Kaung. Beruntung, Rahmat Irianto berhasil menciptakan gol penyama kedudukan beberapa menit sebelum babak pertama berakhir.

Selanjutnya, timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Malaysia pada 20 Februari mendatang. Dua hari berselang, giliran tuan rumah Kamboja yang akan menjajal kekuatan Hanif Sjahbandi dkk.

PSSI mengirim 23 pemain dari berbagai klub untuk mewakili Indonesia di ajang kelompok umur bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Pemain yang ada merupakan hasil seleksi beberapa pekan di Jakarta sebelum keberangkatan.

Comments
Loading...