Kondisi Lapangan di Vietnam Tak Pantas Gelar Piala AFF U-18 2019

Football5star.comTimnas U-18 Indonesia kecewa dengan pihak tuan rumah, Vietnam yang memberikan lapangan tak pantas untuk sekelas Piala AFF U-18 2019. Rencana dan strateginya agak terhambat karena kondisi lapangan yang kurang elok.

Secara kasat mata dalam siaran televisi, lapangan Binh Duong 2 ini memang agak kurang rata. Permainan kaki ke kaki para pemain Timnas U-18 sedikit tak berjalan. Apalagi, pertandingan Selasa (6/8) sempat diguyur hujan.

Meski pasukannya menang 7-1 atas Filipina, Fakhri kembali mengeluhkan kondisi lapangan yang kurang ideal. Tapi dia salut dengan perjuangan Timnas U-18 di lapangan.

“Sehari sebelumnya mereka (pemain Timnas U-18) menunjukkan gestur tak nyaman melihat kondisi lapangan. Tapi mereka menunjukkan semangat bertarung tanpa henti,” ungkap Fakhri usai laga.

Sebelumnya, Fakhri bahkan menyarankan agar Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) meninjau ulang lapangan pertandingan. Menurutnya, lapangan tersebut sangat tak ideal untuk laga penyisihan Grup A.

“Setelah saya dan tim melihat lapangan, menurut kami kondisinya tidak layak terutama menyangkut aspek keselamatan pemain,” ujar Fakhri dalam laman resmi PSSI.

Selain lebar lapangan tak ideal, Fakhri menyebut sisi kanan dan kiri kemiringannya kurang pas. “Garis pinggir lapangan juga terlalu dekat dengan pagar kawat,” tutup dia.

Comments
Loading...