Kondisi Politik Hong Kong Pengaruhi Mental Pemain Timnas

Football5star.com, Indonesia – Gejolak politik yang masih berlangsung di Hong Kong sedikit berpengaruh terhadap persiapan tim nasional U-19 di sana. Hal itu disampaikan oleh sang pelatih, Tholakur Mararnason saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (5/11) siang.

Bertempat di Hotel Century, Mararnason menyampaikan, persiapan anak asuhnya agak terganggu dengan demostrasi yang sudah berlangsung selama berbulan-bulan. Bentrokan antara aparat kepolisian dan demonstran terus terjadi hingga menyebabkan ketidakstabilan ekonomi.

“Tidak ada hubungannya dengan situasi politik di sana. Bagi pemain mereka hanya ingin tampil yang terbaik untuk bangsa dan negara. Memang, saya mengakui, kondisi itu mempengaruhi semua masyarakan Hong Kong, tidak hanya pemain-pemain kami,” ucapnya.

Hong Kong vs Korut - Football5star
twitter: @ThorlakurA

“Persiapan yang kami jalanai sejauh ini cukup baik. Kami sengaja tiba lebih awal yakni lima hari lalu untuk membiasakan diri dengan kondisi di sini. Memang agak lebih panas di sin, terutama di pagi hari. Tetapi, kami tetap siap untuk pertandingan perdana,” katanya melanjutkan.

Hong Kong akan menghadapi Korea Utara di laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Pertandingan direncanakan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Sudah datang jauh-jauh, Mararnason tentu tidak ingin mendapat hasil mengecewakan.

Hanya juara dari masing-masing grup yang ototmatis lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 mendatang. Untuk tim peringkat kedua, nantinya akan diadu jumlah poin serta agresivitas gol untuk menentukan runner-up terbaik.

Comments
Loading...