Kondisi Stadion Bukit Jalil Memanas Setelah Laga Malaysia vs Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Tensi tinggi antara kelompok suporter Malaysia dan Indonesia akhirnya berbuah kericuhan di area Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Kedua kelompok suporter terlibat kericuhan selepas pertandingan Malaysia vs Indonesia.

Kericuhan sebenarnya berawal dari adanya pelemparan flare ke arah tribun suporter Indonesia ketika laga baru berjalan 32 menit. Setelah insiden ini, kondisi stadion dikabarkan kembali kondusif hingga pertandingan usai.

Namun, kondisi kembali memanas ketika wasit meniupkan peluit panjang. Lagi-lagi terjadi insiden pelemparan flare. Bernama melaporkan bahwa insiden kali ini dilakukan oleh kelompok suporter Indonesia ke arah tribun yang dipenuhi oleh pendukung tim tuan rumah.

Malaysia vs Indonesia - suporter - Irsyad, Bola Nusantara
Irsyad/Bola Nusantara

Tak hanya itu, situasi di luar area stadion juga sempat memanas. Kedua kelompok suporter dikabarkan terlibat perselisihan dan membuat polisi anti huru-hara harus turun untuk mendinginkan situasi.

Perselisihan antara kedua kelompok suporter memang bukan barang baru. Pada partai Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) beberapa waktu lalu, keduanya juga terlibat kericuhan. Ketika itu, kelompok suporter Malaysia harus terjebak selama beberapa jam di dalam area stadion setelah dikepung oleh pendukung Indonesia.

Partai Malaysia vs Indonesia sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah. Dua gol dari Harimau Malaya dicetak oleh Safawi Rasid pada menit ke-30 dan 76′. Kekalahan ini pun semakin membenamkan Indonesia di dasar klasemen grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Comments
Loading...