Kondisi Terkini Mantan Bos AC Milan Setelah Dinyatakan Positif COVID-19

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, harus dilarikan ke rumah sakit setelah dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Saat ini, Berlusconi sudah menjalani karantina di Rumah Sakit San Raffaele semenjak Kamis (3/9) malam waktu setempat.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Berlusconi sempat menjalani karantina di kediamannya. Akan tetapi, kondisinya yang semakin memburuk membuat Berlusconi terpaksa menjalani karantina sekaligus perawatan di rumah sakit.

“Memasukkan Silvio Berlusconi ke rumah sakit adalah tindakan pencegahan kecil yang harus kami lakukan untuk memonitor perkembangan COVID-19. Saat ini dia baik-baik saja,” ujar perwakilan partai Berlusconi, Licia Ronzulli dikutip dari BBC.

France24

Berlusconi berserta kekasih dan dua anaknya dinyatakan positif terjangkit COVID-19 setelah berlibur dari Sardinia, Italia. Sardinia memang masih menjadi wilayah di Italia dengan kasus penyebaran COVID-19 yang cukup mengkhawatirkan.

Meski sudah tak lagi menjadi pemilik AC Milan, Berlusconi masih belum ingin menjauh dari dunia sepak bola. Pria berumur 83 tahun itu tercatat sebagai pemegang saham klub Serie C, AC Monza.

Berlusconi menjadi pemilik Monza 18 bulan setelah menjual AC Milan kepada pebisnis asal Cina. Li Yonghong. Di bawah naungan Berlusconi, Monza berhasil meraih tiket promosi ke Serie B.

Tak hanya itu, Monza juga sempat berencana merekrut bomber veteran asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Namun, wacana tersebut batal terlaksana karena Ibrahimovic menandatangani kontrak anyar berdurasi satu tahun bersama AC Milan.

AC MilanCovid-19Silvio Berlusconi