Kondogbia Resmi Gantikan Thomas Partey di Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid kembali kedatangan baru. Paling anyar, mereka meresmikan transfer Geoffrey Kondogbia dari Valencia.

Geoffrey Kondogbia sudah merampungkan tes medis di Clinica Universidad de Navarra. Dia bisa langsung dimainkan pada musim  2020-2021.

Tidak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan klub ibu kota untuk gelandang Prancis itu. Yang pasti ia akan berada di Wanda Metropolitano hingga empat tahun ke depan.

Kendati bursa transfer sudah ditutup, Atletico masih bisa meresmikan tanda tangan snag gelandang. Pasalnya aturan LaLiga mengizinkan klub untuk mencari pemain pengganti setelah 30 hari dari batas jendela transfer. Kebijakan ini hanya berlaku untuk pemain yang sama-sama berasal dari LaLiga.

Dan untuk diketahui, mantan pemain Inter Milan adalah pengganti Thomas Partey yang hijrah ke Arsenal. Dia sejatinya nyaris pindah ke ibu kota September lalu. Namun, Valencia menolak melepasnya saat itu.

Transfer ke Atletico Madrid memang sudah sangat didambakan oleh gelandang 28 tahun. Sejak musim 2020-2021 dimulai dia sudah tidak tahan di Valencia.

Bahkan beberapa waktu lalu sang pemain melancarkan kritik pedas pada CEO Valencia, Anil Murthi. “Setelah menghancurkan proyek ambisius, Anda menipu pelatih dan akhirnya saya. Terima kasih Anil Murthi,” tulisnya di Instagram.

Dengan kehadiran Kondogbia, lini tengah Atletico Madrid kini lebih bertenaga. Sebab di sana sudah ada Lucas Torreira yang juga dikenal sebagai gelandang pekerja keras.

Atletico MadridGeoffrey KondogbiaValencia