Konflik Antara Inggris Dan Rusia Tak Bikin Wenger Khawatir

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Arsene Wenger, Manajer Arsenal tak berperngaruh dengan memanasnya hubungan diplomatik antara Pemerintah Inggris dengan Rusia. Sebelumnya, banyak yang mengkhawatirkan kondisi tersebut bakal berpengaryuh pada pertandingan antara timnya menghadapi CSKA Moskow.

arsenal vs stoke (zimbio.com)
zimbio.com

Pertemuan pada leg pertama perempat final Liga Europa tersebut bakal berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (6/4/2018). Sepekan kemudian, giliran Arsenal yang bertandang ke VEB Arena.

“Jujur tidak ada yang tahu apa yang sedang terjadi dan tampaknya lebih menjadi hubungan diplomatik agak rumit,” ucap Wenger seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Rabu (4/4/2018).

Hubungan kedua negara tersebut memanas setelah muncul kasus serangan terhadap bekas mata-mata Rusia, Sergie Sripal dan putrinya. Buntutnya, Perdana Menteri Inggris, Theresa May memutuskan hubungan diplomatik di level tertinggi dengan Rusia.

Selain itu, Theresa May juga membatalkan agenda kunjungan anggota Parlemen Inggris ke Rusia pada Piala Dunia 2018 nanti. Vladimir Putin, Perdana Menteri Rusia juga ikut memperpanas suasana dengan mengecam tindakan Inggris tersebut.

“Saya berharap itu tidak akan mempengaruhi ikatan kedua klub (Arsenal dan CSKA Moskow dan para pendukung. Begitu juga dengan orang-orang Rusia yang datang ke sini dan orang Inggris yang bepergian ke sana,” harap Wenger.

Comments
Loading...