Konflik Internal di Barcelona Masuki Babak Baru

Football5star.com, Indonesia – Kondisi Barcelona di musim ini banyak diganggu sejumlah permasalahan internal. Terbaru, wakil presiden klub, Emili Rousaud menabuh genderang perang dengan presdien Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Dikutip Football5star.com dari marca, Kamis (9/4/2020) Rousaud mengecam Bartomeu karena diminta untuk mundur sebagai wakil presiden klub. Menurutnya tindakan Bartomeu tersebut sangat tidak etis.

“Aku agak sedih dengan kondisi seperti ini tapi yang terpenting saat ini kondisiku cukup baik. Saya sebenarnya tidak pernah mengharapkan komunikasi seperti ini dengan Bartomeu,” ucap Rousaud.

Sergio Busquets - Real Madrid - Barcelona - El Clasico - Getty Images
getty images

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin mengubah struktur dewan klub. Dia menginginkan saya untuk mengundurkan diri. Saya mengatakan kepadanya apa alasannya. Lalu dia memberi saya dua alasan” papar Rousaud.

Menurut Rousaud, Bartomeu menyebut dirinya telah mengungkap ke media soal konflik internal pemain beberapa waktu lalu. Lalu asalan kedua yang diungkapkan Bartomeu ialah Rousaud dianggap telah mengkritik kebijakan dewan eksekutif klub.

Dua alasan tersebut menurut Rousaud dianggap mengada-ada dan terkesan fitnah. “Dua alasan itu sangat mengejutkan bagi saya dan itu tidak benar,”

Rousaud mengatakan bahwa dirinya tak pernah mengungkap ke publik soal siapa anggota eksekutif klub yang berperilaku buruk. Ia hanya sempat mengatakan ke media bahwa setiap klub memiliki anggota eksekutif yang berperilaku baik dan buruk.

“Dia lalu memaksa saya untuk mundur atau turun jabatan. Ia tahu, ia tidak bisa memecat saya. Saya lalu berkata kepadanya bahwa tindakannya ini sangat tidak tepat ia lakukan,” ucapnya.

“Saya merasa dikhianati dengan sikapnya tersebut. Dua alasan tersebut tidak memiliki bukti kuat bahwa saya harus mengundurkan diri. Saya tahu bahwa ia hanya tidak suka bahwa saya hanya setia kepada klub,” tutup Rousaud.