Konflik Politik Bisa Buat Mkhitaryan Absen di Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan bakal absen di laga final Liga Europa yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. Miki sapaan Mkhitaryan tak bisa tampil disebabkan konflik politik negaranya dengan Azerbaijan.

“Arsenal mungkin akan berpikir dua kali untuk membawa Miki ke Azerbaijan. Miki bakal mendapat tekanan dari publik Azerbaijan, itu sebabnya ia mungkin tak bisa tampil di final,” kata salah satu tokoh sepak bola Azerbaijan, Gurban Gurbanov seperti dikutip football5star.com dari bbc, Jumat (10/5/2019).

Gurbanov yang juga pelatih klub Qarabag FK ini menambahkan bahwa Arsenal sebenarnya sedang “menyelematkan” Miki. “Arsenal mungkin takut bahwa ada 60.000 publik Azerbaijan siap teror Miki,” ucap Gurbanov.

Henrikh Mkhitaryan arsenal

Sekedar informasi, kedua negara pecahan Uni Soviet ini memang sudah cukup lama terlibat konflik. Kedua negara sana-sama memperebutkan wilayah Nagarno-Karabakh yang berlokasi di Kaukasus Selatan.

Akibat konflik ini, 1008 tentara dan 90 warga sipil dari Azaerbaikan selama durari 1994 hingga 2016 tewas. Sementara dari pihak Armenai, sebanyak 214 tentara dan 16 warga sipil tewas.

Pihak Arsenal yang diwakili Unai Emery sendiri belum memberikan banyak komentar soal status Miki di laga final. Ia hanya mengatakan bahwa saat ini timnya tengah fokus pada pertandingan selanjutnya.

“Kami sedang fokus untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya,” kata Emery.

Mkhitaryan bukan kali ini saja absen jika bertandang ke Azerbaijan. Saat masih membela Borussia Dortmund, pemain yang sempat membela Manchester United itu juga tak main saat menghadapi Gabala pada 2015 lalu.

Comments
Loading...