Konrad de la Fuente, Amerika Pertama yang Dimainkan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Barcelona tidak pernah habis mengorbitkan pemain-pemain muda bertalenta. Yang paling baru muncul nama Konrad de la Fuente di skuat Ronald Koeman.

Konrad de la Fuente main saat Barcelona mengalahkan Gimnastic Tarragona pada laga uji coba di stadion Johan Cruyff. Ia diturunkan Ronald Koeman pada babak kedua.

Mainnya wonderkid 19 tahun menjadikannya sebagai pemain Amerika Serikat pertama dalam sejarah yang dimainkan Barcelona. Sebagai informasi, ia lahir di Miami Amerika Serikat dan memiliki orang tua yang berasal dari Haiti.

Getty Images

Walau orang tuanya asli Haiti, De La Fuente lahir dan besar di Amerika Serikat. Ia baru mengadu nasib ke Spanyol pada 2014 lalu ketika usianya baru 13 tahun.

Sejak saat itu ia menimba ilmu di akademi La Masia. Baru pada musim lalu pemain yang berposisi sebagai striker masuk dalam tim U-19 Barcelona.

Sang bomber sejatinya sudah masuk dalam skuat utama El Barca Agustus lalu. Namanya dibawa serta oleh Quique Setien pada sisa pertandingan Liga Champions. Namun, ia tidak diturunkan oleh sang pelatih.

Kini dengan masuknya Ronald Koeman, bukan tidak mungkin namanya akan sering dipanggil ke tim utama. Apalagi ketika melawan Gimnastic Tarragona ia sempat mencetak gol yang kemudian dianulir karena offside.

Konrad de la Fuente juga sudah memperpanjang kontraknya di Camp Nou beberapa waktu lalu. Dalam kesepakatan baru itu dia akan bertahan hingga 2022 mendatang dengan opsi perpanjangan selama dua tahun lagi.

BarcelonaKonrad de la Fuente