Konsistensi Van Dijk Bikin Wijnaldum Geleng-Geleng

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool dan tim nasional Belanda, Georginio Wijnaldum, memberikan pujian kepada rekannya Virgil van Dijk. Di mata dia, pemain 27 tahun tampil brilian musim lalu.

Van Dijk mengantar Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Pemain 27 tahun itu juga membawa The Reds jadi runner up Liga Inggris.

Berkat prestasi tersebut, Van Dijk terpilih jadi pemain terbaik Liga Inggris. Selain Liverpool, Van Dijk juga terhitung sukses bersama Belanda. Ia membawa negaranya jadi runner up UEFA Nations League.

georginio wijnaldum liverpool juergen klopp barcelona - twitter GWijnaldum8
Getty Images

“Apa yang paling membuat aku terkesan dengan Virgil adalah bahwa ia konsisten, ia nyaris tidak membuat kesalahan. Dia berkembang sangat baik di Celtic dan Southampton dan Liverpool. Dia banyak berkembang,” kata Wijnaldum di Soccerway.

“Yang juga mengesankanku adalah bahwa pemain lain ikut bermain lebih baik ketika Virgil bermain. Para bek di sebelahnya bertahan lebih baik, para gelandang di depannya bermain lebih baik karena ketika Anda bermain dan Anda tahu Virgil ada di belakang Anda, Anda memiliki perasaan aman,” Wijnaldum menambahkan.

Total, Van Dijk membela Liverpool dalam 50 pertandingan musim lalu dengan sumbangan enam gol dan empat assist.

Liverpool akan memulai musim depan dengan menghadapi Manchester City di Community Shield pada 4 Agustus, dan dilanjutkan dengan menantang Norwich di laga perdana Liga Inggris pada 9 Agustus.

Comments
Loading...