Konsistensi yang Membuat Mbappe Lebih Baik Dibanding Neymar

Football5star.com, Indonesia – Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengaku kagum dengan penampilan striker Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe. Chiellini mengatakan melihat penampilan Mbappe pertama kali di layar televisi.

“Pertama kali saya melihatnya di televisi pada Liga Champions 2016-17 pertandingan Manchester City vs AS Monaco. Sangat impresif,” kata Chiellini dalam buku autobiograifnya seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Senin (18/5/2020).

“Di akhir babak pertama, saya bertanya kepada Fabio Paratici, siapa dia? Dari planet mana dia berasal,” tambah Chiellini.

Zinedine Zidane Tuchel Mbappe

Kapten Juventus itu pun tak ragu menyebut bahwa Mbappe secara kualitas memang lebih baik dibanding penyerang Brasil, Neymar.

“Dia pemain yang membuat kesan bagus untuk semua orang. Ia memiliki karya yang tak ternilai. Saya juga berpikir Mbappe lebih baik dibanding Neymar, ia lebih konsisten. Masa depan adalah miliknya,” ungkap Chiellini.

Dalam buku autobiograifnya yang berjudul ‘Io, Giorgio’, Chiellini menuliskan kekagamannya kepada penyerang timnas Prancis tersebut. Menurutnya, Mbappe adalah pemain terbaik dunia.

“Siapa yang ditakdirkan untuk menjadi bintang dunia dan kolektor gelar Ballon d’Or berikunya setelah Cristiano Ronaldo dan Messi pensiun? Ia adalah Kylian Mbappe dari Prancis, dia pemain yang benar-benar unik.”

Sebelumnya, kehebatan Mbappe juga disanjung oleh mantan striker Barcelona asal Kamerun, Samuel Eto’o. Menurut Eto’o, Mbappe selalu memberi kesan yang besar saat bermain.

“Pemain terbaik saat ini? Saya harus mengatakan bahwa itu adalah Lionel Messi, pemain yang lebih berpengalaman. Kylian Mbappe adalah anak muda yang membuat kesan terbesar.” kata Eto’o.