Kontra Sunderland, Eriksen Bisa Wujudkan Misi Spurs

Tottenham Hotspur mengusung misi menjaga tren positif melawan Sunderland. Christian Eriksen bisa menjadi andalan Spurs ketika menjamu Sunderland dalam lanjutan Premier League di White Hart Lane, Sabtu (16/1).

Rekor Spurs cukup apik setelah tidak terkalahkan dari Sunderland sejak April 2010. Dalam 11 laga berikutnya di Premier League, Spurs mencatatkan delapan kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Lini belakang Sunderland patut mewaspadai Eriksen. Gelandang asal Denmark itu mencetak tiga gol dan dua assist dari tiga pertemuan melawan The Black Cats.

Sebaliknya, Spurs juga harus menghadapi ancaman mantan bombernya yang kini meperkuat Sunderland, Jermain Defoe. Bomber berusia 33 tahun itu telah mencetak sembilan gol di liga musim ini, lima di antaranya tercipta dalam dua laga terakhir.

Laga kontra Sunderland menjadi kesempatan Spurs memperbaiki rekor kandang. The Lilywhites sempat tidak terkalahkan dalam delapan laga kandang awal musim ini (empat menang dan empat seri).

Grafik performa Spurs ketika bermain di depan pendukung sendiri cenderung menurun. Hugo Lloris dkk kalah dua kali dan hanya meraih satu kemenangan dalam tiga kesempatan terakhir.

Peluang Spurs meraih tiga poin cukup terbuka mengingat Sunderland punya tren buruk dalam tujuh kunjungan terakhir ke London. Mereka masing-masing meraih satu kemenangan dan seri, tetapi kalah lima kali.

 

Comments
Loading...