Kontra Valencia Jadi Laga Perpisahan Arbeloa dengan Madrid

Bek senior Real Madrid, Alvaro Arbeloa, tinggal menghitung hari jelang kepergiannya dari Real Madrid. Bahkan, melawan Valencia pada Minggu (8/5) disiapkan menjadi pertandingan perpisahan Arbeloa di Santiago Bernabeu.

Di pertandingan tersebut, fans Los Blancos kabarnya akan membuat aksi kecil dari tribun untuk melepas Arbeloa. Kebetulan, kontrak eks pemain Liverpool ini memang akan selesai pada akhir musim ini dan tak diperpanjang. Pada Juli, Arbeloa bakal berstatus bebas transfer dan bisa bergabung dengan klub mana saja.

Madrid memutuskan tak memperpanjang kontrak karena dalam beberapa musim terakhir Arbeloa memang hanya sebagai pelapis. Dia kalah bersaing dengan Dani Carvajal dan Danilo sebagai bek kanan. Sedangkan di kiri, dia tak mampu menggusur Marcelo.

Meski karier Arbeloa di Madrid mulai berkembang sejak kembali dari Liverpool pada 2009, dia sejatinya merupakan salah satu alumnus La Fabrica (Akademi Madrid). Pemain kelahiran 17 Januari 1983 ini juga pernah memperkuat Deportivo La Coruna pada 2006-07.

Bersama Madrid, Arbeloa menjadi bagian dalam menjuarai Divisi Primera musim 2011-12 dan meraih La Decima di Liga Champions pada 2013-14. Beberapa teman dekat dan rekan satu angkatan Arbeloa berharap yang terbaik baginya.

“Sebagai teman, kami saling percaya. Kami sering berdiskusi bersama. Dia adalah pemain hebat yang memiliki karisma di ruang ganti. Semoga dia bisa kembali ke Madrid dan duduk di jajaran manajerial,” ucap eks gelandang Madrid yang kini berkostum Bayern Muenchen, Xabi Alonso.

Sementara itu, rekan seangkatan di Madrid, Jose Callejon, menyebut Arbeloa adalah sosok yang selalu tampil yang terbaik demi kostum yang dibelanya.

“Dia adalah pemain yang sangat disiplin. Fans Madrid akan sangat kehilangan dia. Arbeloa 100 persen Madrid yang mewakili nilai dan prinsip dari klub,” sebut Callejon seperti dilansir Marca.