Kontra Watford, Man.City Menantang Sejarah

Manchester City bakal memulai tahun 2016 dengan sebuah tantangan. Mereka akan bertandang ke Vicarage Road, markas Watford FC, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Sabtu (2/1) mendatang.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim di kasta teratas Liga Inggris, Man.City tak pernah menang di kandang Watford. Memang, tak banyak laga yang dimainkan kedua tim sebab Watford lebih banyak berkiprah di divisi Championship. Namun tetap saja, catatan sejarah seperti menantang Man.City.

Dalam empat pertemuan di markas Watford, tuan rumah menang dua kali dan dua laga lain berakhir imbang.

Secara keseluruhan pun, rekor Man.City saat bertamu ke rumah Watford memang tak bagus. Dari tujuh lawatan, hanya sekali The Citizens menang. Namun, kemenangan itu terjadi di Divisi Championship.

Sayangnya, rekor tandang Man.City di Liga Inggris musim ini tidak terlalu bagus. Dalam sembilan laga, The Citizens menelan tiga kekalahan, tiga hasil imbang, dan tiga kali menang. Bahkan, dalam enam laga tandang terakhir, tidak sekali pun Yaya Toure dkk meraih tiga poin penuh.

Namun, bukan berarti kans Man.City untuk menang sama sekali musnah. Ternyata, rekor laga kandang Watford juga tak terlalu bagus. Dalam 10 laga, Watford menelan empat kekalahan.

Tiga dari empat kekalahan itu pun diderita dari tim-tim besar, yaitu Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspurs. Satu-satunya tim besar yang kalah di Vicarage Road pada musim ini adalah Liverpool.

Comments
Loading...